Tips Sebelum BerOlahraga

Written By Unknown on Tuesday, March 6, 2012 | 4:36 AM

Tips Sebelum BerOlahraga Olahraga memang bisa membantu menurunkan berat badan dan menyehatkan tubuh. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan menghindari cedera sebaiknya ada beberapa hal yang Anda hindari sebelum berolahraga.

1. Tidak pemanasan
Pemanasan dibutuhkan tubuh sebelum berolahraga. Melakukan peregangan otot dalam kondisi tubuh yang "dingin" bisa menyebabkan cidera karena tubuh tak siap dengan gerakan yang aktif secara tiba-tiba. Sebaiknya lakukan pemanasan selama lima menit pertama dengan melakukan latihan kardio yang ringan, atau mulailah olahraga ringan selama 10 menit pertama saat berenang atau bersepeda. Pilihan lainnya adalah dengan melakukan peregangan dinamis yang bisa meningkatkan detak jantung.

2. Makan terlalu banyak
Saat merasa lapar, energi akan terus berkurang. Namun ketika jadwal olahraga sudah dekat, biasanya hal ini  akan memicu Anda untuk menyantap makanan yang berlebihan. Makan terlalu banyak sebelum olahraga, dengan menu yang tak sehat pula, bisa membuat Anda mengalami kram, gerakan yang melambat, dan membuat latihan menjadi tak maksimal.

Hal ini juga berlaku ketika Anda minum air terlalu banyak. Meskipun sangat penting untuk tetap terhidrasi selama latihan, namun jangan minum terlalu banyak karena perut bisa menjadi kembung. Makanlah dengan porsi yang tepat beberapa jam sebelum latihan.

3. Tidak merencanakan latihan
Ketika berolahraga, sebaiknya Anda memiliki tujuan dan strategi yang jelas. Tentukan dulu tujuan Anda untuk berolahraga, kemudian tentukan jenis olahraga yang tepat untuk mendapatkan tujuan Anda. Hal ini sebaiknya dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai keinginan Anda. Misalnya, Anda ingin berfokus mengurangi lingkar pinggang, maka pilihlah olahraga yang akan menyasar bagian tersebut secara telak. Push up dengan mengunci perut, plank, side plank, atau bridge position dengan mengangkat satu kaki, adalah beberapa contoh gerakannya.

Anda sedang membaca artikel tentang

Tips Sebelum BerOlahraga

Dengan url

http://blogsaroundgold.blogspot.com/2012/03/tips-sebelum-berolahraga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tips Sebelum BerOlahraga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tips Sebelum BerOlahraga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger